Diskamtam Kota Bandung akan Ganti Rugi Fasilitas Umum yang Rusak

Diskamtam Kota Bandung akan Ganti Rugi Fasilitas Umum yang RusakHujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bandung, Rabu (7/10/2015) sore hari, menyebabkan sejumlah batang pohon patah dan tumbang. Bahkan, di antara menimpa dan merusak sejumlah fasilitas umum.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Kadiskamtam) Kota Bandung, Arif Prasetya mengatakan, akibat guyuran hujan kemarin memang membuat sejumlah fasilitas umum rusak. Untuk itu, pihaknya akan mengakomodir insiden tersebut dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Kemarin memang ada tong sampah, pot dan shalter bike sharing yang rusak. Kita akan ganti itu semua, contohnya tempat sampah kita akan minta lagi ke PD Kebersihan. Sedangkan untuk shalter bike sharing kita masih mencari tahu dulu siapa pemiliknya,” ungkap Arif saat ditemui di kantornya, Jalan Pandu, Kamis (8/10/2015).

Selain itu, lanjut dia, akibat tumbangnya beberapa pohon juga menyebabkan sejumlah kabel telefon dan listrik putus. Sehingga, pihaknya akan cepat tanggap dan melaporkan insiden tersebut ke pihak terkait untuk dilakukan perbaikan.

“Sempat juga ada kabel telefon sama listrik yang tertimpa pohon sampai putus. Pasti itu nanti mengganggu pelanggan, makanya langsung kita lapor ke Telkom sama PLN biar cepet dibenerin,” katanya.

Arif menuturkan, untuk tahun ini pihaknya mencatat sudah terjadi sedikitnya 11 insiden pohon tumbang. Bahkan, diantaranya menyebabkan sejumlah kerugian materil yang diderita warga. Namun sampai saat ini pihaknya belum memiliki anggaran untuk memeberikan kompensasi kepada warga yang mengalam kerugian tersebut.

“Kita tidak mempunyai anggaran itu, sedang upaya mencoba konsultasi dengan Wali Kota untuk minta pengalokasin dari dana bansos bencana. Selain itu juga bekerjasama dengan asuransi, untuk membantu memberikan santunan kepada warga,” ujar dia.

sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s