Wisman Masuk ke TWA Tanggkubanparahu Harus Bayar Rp 300 Ribu/Orang

Ini benar-benar keterlaluan, wisatawan asing dari Perancis yang ingin berwisata ke kawah Gunung Tangkubanparahu harus gigit jari. Pasalnya, petugas tiket TWA Gunung Tangkubangparahu menarik tarif sebesar Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu orang atau sekitar lebih dari Rp 1 juta untuk lima orang.

Kejadian ini dialami oleh salah seorang tour guide yang enggan disebutkan namanya. Tour guide ini sengaja membawa wisatawan asal Perancis ke TWA Tangkubanparahu.

“Namun, kenyataannya kami diminta satu juta lebih untuk lima orang wisatawan asal Perancis oleh petugas loket. Jelas ini sangat memberatkan,” katanya pada galamedianews.com, Kamis (20/8/2015)

Tentunya, tiket masuk sebesar Rp 300 ribu per orang ini sangat memberatkan dan di luar logika. Akibatnya, wisatawan asal Perancis ini lebih memilih balik kanan dan tidak jadi masuk ke TWA Tangkubanparahu.

Sebelumnya, kejadian yang sama menimpa sejumlah wisatawan asal Malaysia. Mereka ditarik tarif masuk sebesar Rp 300 ribu per orang. Para wisatawan asal Malaysia pun akhirnya membatalkan kunjungan ke TWA Tangkubanparahu.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak pengelola TWA Tangkubanparahu terkait masalah ini.

sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s