Emil Himbau Pedagang Daging Ayam Tidak Lakukan Mogok

Emil Himbau Pedagang Daging Ayam Tidak Lakukan MogokWali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau para pedagang dagim ayam di Kota Kembang tidak melakukan skdi mogok berjualan karena dampaknya akan sangat besar bagi masyarakat.

“Kalau bisa jangan mogok karena yang dirugikan kita semua,” kata lelski yang akrab dipanggil Emil di Bandung, Rabu (19/8/2015).

Pihaknya kata dia, akan berupaya memastikan pasokan daging ayam ke warga tidak akan menjadi masalah karena termasuk bahan pokok rumah tangga dan cara yang dilakukan adalah dengan mengadakan operasi pasar.

“Kami akan berusaha memastikan suplay daging ke warga Bandung tidak kurang, maka operasi pasar menjadi opsinya, jangan sampai aksi mogok pedagang daging sapi kini juga ke pedagang daging ayam,” katanya.

Menurut dia masalahnya tidak selalu persoalan murni dari pedagang melainkan dari rantai distribusi dan belum lagi konsumsi warga Bandung tinggi. Emil tetap menekankan jangan sampai mogok karena tidak akan menyelesaikan masalah.

“Saya menyarankan jangan mogok jualan karena kalau mogok apa yang mau disampaikan. Jika pesan ingin tersampaikan Pemkot Bandung bisa bantu menyampaikannya ke pemerintah pusat sebagai pihak yang mempunyai kewenangan terkait regulasi perdagangan,” katanya.

Emil bersedia menyampaikan pesan apapun soal daging ayam kepada pemerintah pusat karena itu merupakan hak masing-masing asalkan jangan sampai merugikan secara ekonomi. Pemkot akan berupaya suplay daging tetap ada untuk warga Bandung.

Isu yang berkembang para pedagang daging ayam di Kota Bandung akan mogok jualan di mulai pada Kamis (20/8/2015) sampai Minggu (23/8/2015). Hal tersebut diduga diakibatkan oleh tingginya harga daging ayam di pasaran yakni Rp38 ribu hingga Rp40 ribu perkilogram.

sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s