Pemkot Akan Bantu Penerbitan Buku Sejarah

Perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terhadap para veteran yang telah berjuang untuk memerdekakan negeri ini sangat tinngi.

Dalam hal ini, Pemkot Bandung akan membentu menerbitkan buku-buku sejarah yang berisi mengenai perjuangan para veteran Bandung selama merebut kemerdekaan dan mempertahakan kemerdekaan ini dari para penjajah.

“Banyak bantuan yang sudah kita berikan kepada para veteran dan pejuang ini. Yang akan kita lakukan ke depana dalah membantu menerbitkan buku-buku sejarah. Dan saat ini, kita sedang mencari data-data dan dokumentasi sekaligus menyempurnakan yang lainnya,” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil usai menghadiri acara peringatan Hari Veteran Nasional di Plaza Balai Kota, Jln. Wastukancana, Bandung, Minggu (9/8/2015).

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, maka Pemkot Bandung akan mencari mekanisme dalam memberikan bantuan penerbitan buku-buku sejaraj tersebut. Pasalya, modul bantuan sosial (Bansos) dan hibah hanya untuk bantuan saja dan tidak bsia dialokasikan untuk itu.

“Karena itu, kita akan mencari mekanisme yang lain supaya bisa membantu penerbitan buku-buku sejarah ini,” ungkapnya.

sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s