Wow . . . Tiga Fans Beratnya Bikin Biografi Metallica dalam Bentuk Komik

Tiga penggemar Metallica, Michael L Frizell dan Jayfi Hashim, dan David A Frizell, menghasilkan komik biografi band metal legendaris dari AS yang sudah berkarier selama 30 tahun lebih itu. Komik 28 halaman itu berjudul Orbit: Metallica.
Michael menulis ceritanya dan Hashim, yang seniman interior, menggambar komiknya. Melalui akun resmi Facebook StormFront Media, yang juga merupakan publisher dari komik tersebut, Hashim mengungkapkan bagaimana Metallica mempengaruhi dunia musik metal.
“Pembentukan Metallica menandai permulaan metal, memunculkan thrash metal dengan progresi ke heavy metal era glam rock. Banyak orang salah dan menganggap Metallica band rock. Bukan. Mereka band metal, mereka penuh perhatian, inovatif, dan awal cerita terbentuknya mereka sungguh membuat saya takjub,” tutur Hashim.
Sementara itu, sang pembuat sampul Orbit: Metallica, David, yang juga pernah mengerjakan beberapa desain bagi grup Avenged Sevenfold, mengungkapkan bagaimana pengalamannya membuat sampul komik tersebut.
“Ini Metallica! Siapa yang tak ingin mendapat kesempatan untuk menggambar mereka? Saya telah mengikuti karier mereka secara keseluruhan dari awal hingga saat ini. Mereka band yang paling berpengaruh sepanjang masa. Saya ingin agar sampul tersebut menjadi sampul yang ikonik dan terlihat dapat menjadi sampul album mereka selanjutnya,” kata Frizzell.
Sebagai informasi, bukan kali pertama StormFront Media memproduksi biografi berbentuk ilustrasi untuk band. Sebelumnya, mereka pernah memproduksi dan mempublikasikan komik (di bawah naungan Bluewater Comics) mengenai, antara lain, Alice Cooper dan Ozzy Osbourne.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s