GBLA Tak Bisa Dipakai, Jalak Harupat Jadi Alternatif

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan beberapa alternatif tempat untuk dijadikan venue pembukaan dan penutupan PON 2016.

Hal tersebut menyusul adanya hasil kajian Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang dilakukan oleh Mabes Polri yang mengindikasikan stadion tersebut tidak layak pakai.

“Tentu ada venue cadangan. Jika GBLA tak bisa digunakan, kami salah satunya menyiapkan SOR Jalak Harupat sebagai pengganti,” kata Plt Sekda Jabar Iwa Karniwa yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Harian PB PON Jabar di Gedung Sate, Rabu (29/7/2015).

Iwa mengatakan pihaknya menghormati hasil kajian yang disampaikan langsung oleh Kabareskrim Komjen Budi Waseso. Meski begitu, ia masih menunggu keputusan akhir dari Kementerian PU terkait kelayakan GBLA.

“Mudah-mudahan dalam waktu singkat hasilnya sudah ada karena kami sudah menghadap ke Menteri serta Litbang PU,” katanya.

Dalam kunjungan keduanya hari ini, Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso mengindikasikan Stadion GBLA tidak layak pakai karena retakan dan kondisi stadion bernilai ratusan miliar itu semakin parah ketimbang kunjungannya yang pertama beberapa waktu lalu. Temuan ini berbeda dari hasil kajian tim khusus yang dibentuk Walikota Bandung Ridwan Kamil yang menyebut GBLA layak pakai.

sumber : tribunjabar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s