Prediksi Final Liga Champions Juventus vs Barcelona

Panggung treble winners. Tajuk ini layak disematkan pada final Liga Champions musim ini mempertemukan Juventus vs Barcelonadi Olympiastadion Berlin, Minggu (07/6) dini hari.

Baik Juve dan Barca sudah memenangkan dua trofi domestik musim ini sebelum melakoni laga akbar finali Liga Champions. Dengan begitu, siapapun yang keluar sebagai pemenang di laga final Liga Champions berhak menyandang status treble winners.

Juventus punya sedikit kendala dalam menyambut laga final ini dengan beberapa pemain kunci mereka terpaksa absen karena cedera. Yang terbaru adalah Giorgio Chiellini harus absen karena cedera betis. Sebelumnya Massimiliano Allegri sudah kehilangan Martin Caceres karena masalah engkel.

Keropos di lini belakang bisa jadi permasalahan utama Juve jelang laga menghadapi Barca. Tak cukup dengan kehilangan dua pemain kunci. Andrea Barzagli kondisinya diragukan meski kemungkinan akan tetap dipasang sebagai starter menemani Bonucci di jantung pertahanan dalam skema 4-3-1-2 yang menjadi favorit Allegri.

Andrea Pirlo tetap menjadi kekuatan utama Juve di lapangan tengah dengan ditemani Marchisio, Pogba dan Vidal. Sementara di lini serang, duet Carlos Tevez dan Alvaro Morata menjadi favorit meski di laga penutup Serie A, Fernando Llorente tampil gemilang mencetak gol.

Beralih ke Barcelona, Luis Enrique tidak memiliki masalah berarti terkait persiapan timnya selain cedera yang menimpa Andres Iniesta. Meski begitu, besar kemungkinan Iniesta sudah dalam keadaan fit untuk tampil sebagai starter menghadapi Juventus di Berlin.

Dengan tidak ada pemain Barca yang didera cedera, Enrique bisa menampilkan skuat yang sama ketika memenangkan trofi Copa del Rey. Marc-Andre ter Stegen bakal tetap mengawal gawang Barca dengan duet Pique dan Mascherano di jantung pertahanan. Di lini depan, trio mautLionel Messi, Luis Suarez dan Neymar bakal tetap menjadi andalan.

Jika semuanya berjalan bagus untuk Barca, besar kemungkinan Xavi akan diturunkan sebagai penghormatan di laga terakhirnya. Musim depan, Xavi sudah sepakat untuk pindah ke klub Qatar, Al-Sadd.

sumber : Bola.net

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s