Joko: Kompetisi ISL 18 Tim

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono menegaskan, pihaknya tetap bersikukuh dengan jumlah tim yang akan berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2015, yakni sebanyak 18 klub, termasuk Arema Cronous dan Persebaya Surabaya. Sikap ini pun sekaligus mengacuhkan keputusan Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) yang hanya merekomendasikan 16 klub untuk berlaga pada kompetisi yang rencananya akan berlangsung 4 April tersebut.

“Liga tetap go on untuk persiapan kick off kompetisi ISL 2015 yang berlangsung 4 April mendatang. Tidak mungkin ISL berjalan dengan peserta kurang dari 18 klub. Kita juga tidak bisa melakukan penjadwalan ulang,” kata Joko dalam situs resmi PSSI, Rabu (01/4).

Menurutnya, terkait izin yang mungkin tidak akan keluar dari pihak Kepolisian, ia sepenuhnya menyerahkan kepada PSSI untuk berkomunikasi dengan BOPI atau pemerintah. “Kita juga menunggu izin dari kepolisian. Bilamana izin tidak kami dapatkan, karena kepolisian harus mendapat rekomendasi dari BOPI atau pemerintah kita akan menyerahkan ini ke PSSI,” ungkapnya.

Pernyataan Arema dan Persebaya yang tidak lolos verifikasi, disampaikan langsung oleh BOPI saat temu media di Kantor Kemenpora, Rabu (1/4) dengan mengumumkan bahwa ISL 2015 tetap kick off namun hanya 16 tim yang direkomendasi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s